Selasa, 01 Maret 2016

#AlongPolong: Kopdar Asik Bareng Kapolda Jatim


Setelah sekian lama berlagak jadi orang *sok* penting, akhirnya... aku sempat ngerasain gimana jadi orang yang sedikit penting kemarin. Lebih tepatnya amat sedikit banget. Bisa duduk, diskusi, hingga ketawa bareng sama Bapak Kapolda Jawa Timur beserta jajarannya.

Bertempat di R.M. Ole-Olang Bangkalan, turut hadir pula empat Kapolres langsung dari empat kabupaten di Madura. Kapolres Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan duduk bersama satu kursi malam itu. Bahkan masing-masing dari mereka, menyumbangkan suara emas mereka pada acara tersebut. Aku jadi sempet tolah-toleh kanan kiri. Memastikan ini masih acara kopdar atau udah ganti jadi program kompetisi menyanyi. Alhamdulillah ternyata masih acara kopdar. *padahal udah siap ngirim sms dukungan buat Kapolres Bangkalan, hehe*

Acara ini isinya orang-orang penting di jajaran Polda Jatim. Lalu gimana ceritanya aku bisa nimbrung disini? Ya nyelundup laaaahh haha... *canda*

Kopdar ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antara Polda Jatim dengan netizen. Nah, pada acara ini aku tergabung di netizen wilayah Bangkalan, Madura. Nggak hanya dari Bangkalan atau Madura, malam itu hadir pula perwakilan netizen dari Surabaya, Malang, Lamongan, Jember, Probolinggo, dll. Maaf buat yang nggak kesebut, nggak hafal hehe.


Penampakan Netizen Jatim

Selain untuk silaturahmi, acara ini juga sebagai ajang untuk kita speak-up tentang isu-isu yang melekat dengan polisi. Merluruskan berita-berita yang masih simpang siur. Diskusi bareng dan akan langsung dijawab oleh Kapolda Jatim, Bapak Anton Setiadji. Lalu, kita sebarkan pembenaran info-info tersebut di internet.

Seperti pembahasan tentang adanya isu pencegatan truk-truk di tengah jembatan Suramadu malam itu. Bapak Kapolda membenarkan tentang adanya penjagaan di tengah jembatan setiap malamnya. Guna mencegah peredaran narkoba dan senjata ilegal terkait terorisme. Jadi tidak semua truk diberhentikan.

Berbagai macam pertanyaan terlontar, namun tetap dengan suasana santai. Mulai dari masalah tilang, rambu-rambu lalu lintas, pengurusan kartu tanda penduduk, hingga meminta giliran untuk diadakan kopdar di daerah lain. Sayangnya, nggak ada yang nanya nomer HP mbak-mbak polwan yang bikin salah fokus ini nih. Hahaha


#abaikan mas mas yang ditengah :V
Intinya, sebagai netizen kita harus membantu mengklarifikasi gosip-gosip miring yang beredar mengenai kepolisian. Dan yang pasti tetap dengan apa adanya, tanpa di embel-embeli. Terima kasih jajaran Polda Jatim sudah berkunjung ke Madura.
Share:

1 komentar:

  1. aduuhhh Bun Aktornya kok pake SAya.

    Tpi keren sih.

    BalasHapus